Tuesday, January 12, 2016

5 aturan tata bahasa inggris

Komunikasi menjadi efektif bila kita mengikuti aturan-aturan tertentu. Aturan-aturan ini membuat kata-kata tertulis dapat dipahami. Seorang penulis harus membuat pekerjaan pembaca lebih mudah dengan berkomunikasi dengan apa yang dia ingin komunikasikan. Jika Anda juga ingin menulis, hormati pembaca Anda. Belajar dan memahami aturan-aturan dasar bahasa Inggris Grammar, Anda pasti akan dapat menghindari terbentuknya kalimat yang membingungkan. Oleh karena itu, berikut ini aturan Tata Bahasa Inggris dan dengan demikian menghasilkan tulisan yang baik dapat membantu pembaca menghemat waktu mereka dari berusaha susah payah untuk menebak apa yang Anda maksud. Artikel ini mencakup atas 5 aturan Tata Bahasa Inggris.

Subjek-Verb Agreement - Kesalahan yang paling umum dibuat dalam tulisan-tulisan. Untuk menghindari hal ini, cukup ikuti aturan sederhana: Sebuah subjek tunggal membutuhkan kata kerja tunggal, dan subjek plural membutuhkan kata kerja plural/ jamak.

Salah : Identification of these goods have been difficult.
Benar : Identification of these goods has been difficult. ('Identification' adalah subjek)
Salah : The best way to keep your children happy are to give them enough responsibilities. 
Benar : The best way to keep your children happy is to give them enough responsibilities. (Use a singular verb if the subject is a phrase or clause)
Canggung : Neither John nor I am interested in this project.
Lebih Baik : John is not interested in this project; nor am I. (If you write an awkward sentence, consider rewriting it)
Exception: Use a singular verb if a compound subject refers to the same person or thing.

Contoh : Milk and breads is a typical breakfast for many people.

Tenses, Tenses mengacu kepada waktu. Ini memberitahu bila tindakan yang terjadi: pada saat ini, di masa depan, atau di masa lalu. Apapun waktu itu, itu harus tetap konsisten di seluruh seluruh bagian Anda menulis. Ada tiga tenses utama - Past Tense, Present Tense dan Future Tense. Namun Di Indonesia Tenses lebih dikenal dengan 16 Tenses
Berikut adalah contoh penulisan dengan bentuk kata campuran:

Salah : John wanted to know why Rebecca is sad, but she will not tell him.
Benar : John wanted to know why Rebecca was sad, but she would not tell him.

Present Tense, Past Tense dan Future Tense masing-masing memiliki empat bentuk berikut. Contoh di bawah akan membantu Anda memahami bahwa:

Past Tense
Simple Past - I spoke.
Past Continuous - I was speaking.
Past Perfect - I had spoken.
Past Perfect Continuous - I had been speaking.

Present Tense
Simple Present - I speak.
Present Continuous - I am speaking.
Present Perfect - I have spoken.
Present Perfect Continuous - I have been speaking.

Future Tense
Simple Future- I shall/ will speak.
Future Continuous - I shall/ will be speaking.
Future Perfect - I shall/will have spoken.
Future Perfect Continuous - I shall/ will have been speaking.
Dua kata-kata negatif membuat arti positif, yang mungkin hanya kebalikan dari apa yang telah Anda maksudkan untuk menyampaikan.
Salah : I don't have nothing to say.
Benar : I don't have anything to say.
Salah : Tom couldn't hardly believe what Jack said.
Benar : Tom could hardly believe what Jack said.

baca juga : techweb lainnya

Modifiers/ Pengubah - Kata-kata yang menggambarkan atau membatasi kata lain disebut pengubah. Kata sifat adalah kata atau kelompok kata yang memodifikasi kata benda atau kata ganti, sedangkan Adverb adalah kelompok kata yang memodifikasi kata kerja, kata sifat atau kata keterangan lainnya. Hindari pengubah salah dan menggantung.

Salah : Thomas told her that he wanted to marry her frequently.
Benar : Thomas frequently told her that he wanted to marry her.
Salah : Nicole picked up a girl in a blue jacket named Agatha.
Benar : Nicole picked up Agatha, a girl in a blue jacket.
Salah: Walking across the busy street, a bus almost hit me.
Benar : As I walked across the busy street, a bus hit me.

Penggunaan - Jika Anda akan menggunakan kata, Anda harus tahu bagaimana menggunakannya. Gunakan kata-kata sederhana. Banyak orang memiliki kecenderungan untuk menggunakan kata-kata sulit saat menulis. Hindari kata-kata mewah dan frase ketika orang-orang sederhana menyampaikan ide. Menghilangkan kata-kata yang tidak perlu. Sebuah tulisan, berisi kata-kata yang panjang dirangkai dalam kalimat yang kompleks, berubah menjadi tulisan yang buruk dan tidak mengesankan. 

Stuffy : I will make modifications in the document.
Simple : I will change the document.

Bertele-tele : Anda harus ingat untuk berkonsultasi jam tangan Anda untuk menjaga seseorang dari menunggu untuk Anda ketika Anda telah memutuskan untuk bertemu pada waktu tertentu.
Terjemahan : Tepat waktulah !.

Untuk menyimpulkan, semakin Anda ingat aturan dasar Grammar bahasa Inggris dan berlatih menulis dengan baik, akan menjadi semakin baik tulisan Anda. Proses ini sederhana dan mudah. Menjaga kamus dengan baik sangat penting dalam mencari kata yang tepat dan mencari tahu makna sebenarnya yang akan membantu Anda dalam memilih kata yang tepat. Penggunaan yang tepat Tata Bahasa Inggris dan memilih kata yang tepat akan membuatnya lebih, mungkin tulisan Anda menonjol dari yang lain. Jadi, tetap menikmati proses dan terus menulis.

Post a Comment: